Selasa, 25 September 2012

Spesifikasi Mobil Tata Nano


Spesifikasi Mobil Tata Nano9 out of10 based on10 ratings.9 user reviews.

Tata Nano
Spesifikasi Mobil Tata Nano adalah mobil produksi massal termurah di dunia saat ini, sehingga dijuluki sebagai mobil rakyat. Mobil perkotaan tersebut diluncurkan oleh perusahaan mobil India Tata Motors pada Auto Expo tahunan ke-sembilan pada tanggal 10 Januari 2008 di Pragati Maidan, New Delhi, India. Versi standar Nano (tanpa AC, radio ataupun power steering) berharga 100.000 Rupee (tidak mengikutsertakan pajak, biaya pengiriman dan transportasi) atau sekitar (dengan kurs waktu itu) US$2500/GB£1277/€1700. Karena harganya itu maka Nano juga disebut "Mobil Satu Lakh" (Dalam Bahasa India, lakh berarti 100.000).

Proyek untuk membuat mobil seharga 1 lakh Rupee dimulai di tahun 2003, dibawah manajemen langsung pimpinan (chairman) Tata Motors, Ratan Tata. Alasan utama di belakang proyek ini adalah banyaknya keluarga India yang memiliki kendaraan roda dua tapi tidak mampu membeli kendaraan roda empat, dan sukses perusahaan tersebut dalam meluncurkan dan memproduksi truk Ace yang murah pada bulan Mei 2005.

Pada mulanya industri otomotif tidak percaya bahwa mobil yang dapat diandalkan bisa diproduksi dengan harga yang sedemikian murah, sehingga media messa berspekulasi bahwa yang akan diluncurkan adalah becak roda empat yang diberi mesin. Namun, surat kabar India The Times melaporkan bahwa kendaraan tersebut sungguh-sungguh dirancang dan dibuat dengan seksama. Pimpinan Tata Motors diberitakan membuat pernyataan: "Mobil ini bukanlah mobil dengan jendela plastik atau tanpa atap. Mobil ini adalah mobil sungguhan."

Selama masa pembuatan, perusahaan mobil tersebut memperbaiki dan meminimalisasi proses manufaktur, memasukkan rancangan produk yang inovatif, dan mengharuskan pabrik pembuat komponen mobil untuk menganalisa cara kerja dan pendekatan cara rancang mereka dari persepktif yang berbeda untuk menghasilkan solusi yang logis dan sederhana.

Tata Nano
dirancang di Institute Pengembangan Teknologi Otomotif (Institute of Development in Automotive Engineering atau I.DE.A, S.p.A) di Italia, dengan Ratan Tata meminta beberapa perubahan selama dalam proses pembuatan, seperti mengurangi jumlah wiper kaca dari dua menjadi satu.

Dalam prosesnya sekarang Tata Nano telah mengalami perbaikan, maka pada pertengahan 2011 di luncurkan Tata Nano 2012 dengan penambahan torsi dan perbaikan interior dan eksterior khususnya di versi tertinggi ( LX ). 


Spesifikasi Mobil Tata Nano
Tata Nano mempunyai mesin bertenaga 35 ps dengan mesin 2 silinder berkapasitas 624 cc. Mobil ini juga sudah memenuhi standar emisi India dan standar emisi Eropa.

Mesin:2 segaris petrol dengan Bosch Injeksi elektronik (single injector all aluminium 35 hp 624 cc)
Value Motronic ECU dari Bosch
2 valves per cylinder overhead camshaft
Compression ratio : 9.5:1
bore × stroke : 735 mm (28.9 in) × 735 mm (28.9 in)
Tenaga : 35 ps @ 5250 rpm
Torsi : 48N•m (35 ft•lbf)
@ 3000 +/-500 rpm
Layout dan TransmisiPenggerak roda belakang
4-speed Transmisi manual
Steering mechanical rack and pinion w/o servo
Radius putar : 4 meter
PerformaAkselerasi : 0-60 km/jam (37 mpj): 8 detik
Kecepatan maksimum : 105 km/jam (65 mpj)
Konsumsi bahan bakar (keseluruhan) : 23.6 kilometer per liter (Templat:Convert/l/100 km)
Bodi dan dimensi Seat belt : 4
Kapasitas bagasi : 150 L (5.3 ft)
Suspensi, Ban, dan RemFront brake: 180 mm drum
Rear brake : 180 mm drum
Front track : 1.325 mm (52.2 in)
Rear track : 1.315 mm (51.8 in)
Ground clearance : 180 mm (7.1 in)
Front suspension : McPherson strut with lower A arm
Rear suspension : Independent coil spring
12-inch wheels


Itulah info mengenai
Spesifikasi Mobil Tata Nano. Terima kasih tlah berkunjung..
sumber: otomotifzona.blogspot.com

Untuk Mendapat Info Lewat Facebook, anda bisa Like Halaman Ini:



Ingin Copy Artikel ini? Tolong Sertakan Sumber Dengan Mengcopy Kode Dibawah Ini:


1 comment

6 Desember 2018 pukul 13.36

thanks infonya https://bit.ly/2QoWoWV

Posting Komentar

Baru ►◄ Lama
 
Saya Setting Blog Ini Dofollow, Apabila kamu meninggalkan komentar, Maka link kamu akan diindex oleh GoogleBookmark Page |Set Homepage